12/12/2008

Mengapa Menggunakan Jasa Ojek ?

.

Ojekmerupakan alternatif transportasi kota besar yang memberikan keunggulan dari segi waktu tempuh. Terutama pada kota besar yang dilanda macet tidak berujung. Ojek utamanya menggunakan kendaraan bermotor roda dua, atau singkatnya sepeda motor Bagi calon penumpang ojek, transportasi ojek merupakan sarana transportasi yang relatif aman. Karena jarang sekali terdengar berita bahwa tukang ojek merampok. Lain halnya dengan taksi. Karenanya pertimbangan memilih ojek biasanya berdasarkan:

  • Tampang tukang ojek. Wajah yang ramah (atau memelas) mungkin lebih disukai ketimbang wajah sangar, gahar, dan tidak sopan.
  • Penampilan fisik motor. Motor yang lebih baru dan canggih akan lebih menjamin penumpang ojek untuk tiba di tujuan lebih cepat dan nyaman. Sistem pengereman disc-brake akan menjamin manuver tukang ojek lebih lincah untuk menghindari senggolan dan tubrukan dengan kendaraan lainnya. Meskipun motor yang lebih jelek penampilannya bisa jadi memberikan penawaran ongkos yang lebih ekonomis dan pengendaraan yang nyaman karena tukang ojeknya tidak bisa berakrobat ria di jalan raya.
  • Kelengkapan helm. Tukang ojek yang baik tentunya mematuhi peraturan lalu lintas. Oleh karenanya, sebaiknya pilih tukang ojek yang membawa helm untuk penumpang dan tentu saja dia sendiri menggunakan helm. Tukang ojek yang tidak menggunakan kelengkapan lalu lintas akan membuat perjalanan ojek lebih menantang, dengan melalui jalan tikus, gang sempit, melawan arus lalu lintas, senggolan lutut dengan kendaraan lain, dan (yang lebih baik dihindari) wajah tukang ojek yang bete karena baru saja ditilang razia Polisi.
  • Usia tukang ojek. Tukang ojek yang lebih senior tentunya lebih berpengalaman untuk melayani berbagai tipe pelanggan. Sementara tukang ojek yang lebih yunior mungkin cenderung menyalurkan hobi jalan-jalan atau kebut-kebutannya sekaligus mendapatkan imbalan materi.

Ojek dipilih dalam kondisi berikut ini:

  • Lalu lintas sepanjang jalan menuju tujuan yang diinginkan terkenal sebagai jalan yang tidak pernah lengang. Dengan kata lain, hanya motor yang bisa menembus jalan itu dengan waktu singkat.
  • Cuaca relatif cerah dan tidak hujan. Tukang ojek sudah terbiasa untuk berkendara di tengah hujan, tapi mungkin tidak bagi penumpang.
  • Penumpang tidak rentan masuk angin. Perjalanan dengan sepeda motor membuat penumpang terekspos dengan angin yang lumayan kencang akibat berkendara pada kecepatan tertentu. Jika tidak terbiasa, maka penumpang harus menyiapkan diri dengan jaket yang nyaman.
  • Penumpang butuh waktu yang sangat singkat untuk tiba di tujuan. Misalnya sang penumpang ojek butuh tiba di lokasi tertentu di tengah kota Jakarta dalam waktu 10 menit, dengan jarak tempuh 10 km. Maka ojek merupakan pilihan yang tepat. Karena kecepatan tempuh rata-rata di kota Jakarta (terutama daerah macet) berkisar antara 10-20 km/j.
  • Tidak masalah dengan kenyamanan. Penumpang ojek beresiko lututnya tersenggol kendaraan lain, mendapati wajah tak bersahabat dari pengemudi kendaraan yang tersenggol spion atau bempernya, pantat yang tepos karena jok motor yang seadanya, getaran kuat pada motor bermesin 4-tak, resiko rem mendadak sehingga harus menempel dan berpegangan erat pada tukang ojek, menikmati asap knalpot, hingga kepanasan karena terik matahari yang langsung menerjang kepala tanpa halangan.


19 comments

orisonmarden mengatakan...

Sukses ya bro!! Semoga pelayanan anda bisa lebih profesional dan lebih baik sesuai dengan yg diinginkan oleh para konsumen.


Sukses bro!!
Salam

kucingers mengatakan...

Hebats, ini dia ojek yang professional, sukses kang!

fachrie230 mengatakan...

bolehlah, sebagai salah satu moda transportasi masyarakat yang dikelola secara profesional...
saluuute kang...

tinggal kasih argo biar bisa bersaing ama taxi he...he...he...

Uproar! Rocktees mengatakan...

Wah hebat nih, skrg ojekers juga udah promosi pake internet :)

leo mengatakan...

masuk kaskus.us ne

http://kaskus.us/showthread.php?t=1274539

selamat yaha...

semoga makin sukses ..armada nya tambah banyak

leo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
virkill mengatakan...

anda terkenal di kaskus sekarang pak.. di forum yang punya lebih dari setengah juta member

Semar mengatakan...

sukses ya pas...
ini baru inovasi.. coba kalo ojeknya ditambahin argo biar ada kepastian harganya, pasti bisa ngalahin taksi..

aditya mengatakan...

Numpang bahas di blogku ya. Makasih . Sukses ya

amr_binash mengatakan...

kaya di film transporter ya.... :)

Delicious foods mengatakan...

Gile... masuk headline kaskus... semoga sukses yak....

Rival mengatakan...

sukses terus bos usahanya.... udah masuk hot thread kaskus tuh.....

babangalam mengatakan...

kang arman..
sekedar usul, tapi klo kurang berkenan maafkan.

gini kang, sprtinya kang arman sekaran uda trkenal banged ne, trutama di dunia kaskuser. Nah, usul saya gimana kalo kang arman bikin komunitas ojek bintaro (istilahnya blue birdnya bintaro). jadi dari situ kang arman ga sendiri yg narik ojek, tapi ada temen2 kank arman yg senasib sepenanggungan (korban PHK.) jadi klo ada org bintaro dna sekitarnya yg lgi butuh ojeg, tinggal telepon ato sms ke hotline "ojekbintaro grup".

oiya,, layanan ojeknya klo bisa distandarisasi seperti yg kang arman jelasin di posting ini. Gmn kang?? Berprospek bgd tuh... mksi. :)

andi mengatakan...

op'9up'uip;

andi mengatakan...

ide yang sangat kreatif

thamrin mengatakan...

jadi pengen ngojekin juga nih, skalian pulang ke arah ciputat dari kantor gw dibilangan senayan.

ismail rudyanto mengatakan...

saya sebagai tukang ojek,SALUT banget bro?
Untuk yg membutuhkan jasa Ojek di kota Malang bs hub kami di :03416562101/085652085450.
Ojekonlinekotamalang@blogspot.com

bella putri mengatakan...

Agen Bola
Agen SBOBET
Agen Judi
Bonus
Prediksi Bola Jitu
Pendaftaran

Syafitri mengatakan...

Anda punya masalah yg tdk bisa terselesaikan silakan kunjungi Situs terpercaya ini, >>>KLIK DI SINI<<< Atau tlpn Ki Barong di nomor 0852-8895-8775
Sebab kemarin Saya Mendapat Bantuan dari beliau yaitu Bantuan PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL dan Alhamdulillah segalah sesuatunya berjalan lancar dan kami berhaail dapatkan Uang sebesar Rp.475juta,
Jadi lewat tempat ini saya ingin berbagi buat yg lagi kesulitan tentang masalah:
#Ekonomi
#Terlilit Hutang
#masalah pekerjaan Dan lain sebagainya
Jadi sekali lagi Bagi yg punya masalah Silahkan Tlpn/kunjungi Situs/web Ki Barong dgn cara Klik Link >>>KLIK DI SINI<<<
Atau tlpn/Chat di WhatsApp di nomor +6285288958775
Buat teman tolong Bantu share supaya saudara2 kita yg punya masalah bisa terbantu juga Masalah yg mereka hadapi sekian terimahkasi Sudah di ijinkan Numpang Post.

Posting Komentar

Jasa Ojek Online Jakarta Barat

Anda warga Jakarta Barat Membutuhkan jasa ojek untuk antar ataupun jemput, silakan hubungi saya Pak Irwan, pangkalan sekitar Kampus Universitas tarumanegara. Terima antar jemput wilayah Jakarta barat. Silakan kontak 021-952-90.500.Saya dapat menjemput anda dari lokasi kerja/lainnya ke rumah tinggal sekitar Jakarta barat (mohon maaf diluar area itu saya tidak bisa melayani) atau sebaliknya. Melayani langganan harian dan bulanan dengan harga yang bersahabat.