12/17/2008

Tips Menggunakan Helm Dengan Baik Dan Benar

.

Salam Biker ...

Sebetulnya saat kita siap menggunakan kuda besi saat itu juga harus memperhatikan safety First dalam berkedaraan terutama helm singkat cerita harga helm mungkin bisa kita cari apabila terlalu mahal harganya namun keselamatan kepala kita tidak ada yang jual .....nach ini TIPs Berhelm . Helm, atribut vital bagi pengemudi dan penumpang sepeda motor. Selain melindungi kepala dari sengat matahari hal yang paling penting dari 'si bundar' ini melindungi kepala dari kecelakaan lalu lintas. Seiring berjalannya waktu, helm juga mengalami banyak perkembangan, tak hanya sebagai pelindung, helm juga jadi aksesori menilik dari banyaknya helm funky yang banyak dikenakan kawula muda.

So apapun alasannya helm tetap pegang peranan penting bagi pengendara motor. Demi keselamatan dan kenyamanan berkendara tak ada salahnya mencermati tips berhelm berikut:

  • Pilih kaca helm yang bening dan memberikan efek netral sehingga tak mengganggu pemandangan, terutama saat digunakan pada malam hari. Ukuran helm harus disesuaikan dengan kepala pemakainya. Helm yang disarankan bagi seorang pengemudi adalah helm yang pas atau menekan bagian pipi dan dahi pada wajah.
  • Jika helm yang digunakannya itu tidak pas atau longgar, besar kemungkinan helm itu akan terlepas dari kepala semakin besar dan membahayakan pengendara.
  • * Helm yang disarankan bagi pembonceng adalah menggunakan helm yang sesuai dengan ukuran kepala pemakainya dengan kaca polos, usahakan menggunakan helm yang menutupi seluruh bagian wajah.
  • Buka kaca bagian depan helm seperempat bagian saat hujan atau membuka seluruh ventilasi helm. Membuka kaca akan mengurangi kabut pada kaca yang dapat mengganggu penglihatan pengemudi.
Gunakanlah helm yang baru. Hindari menggunakan helm yang sudah jatuh lebih dari dua kali sebaiknya beli lagi yang baru.Mudah bukan, demi kenyamanan anda saat berkendara, tak ada salahnya mencoba tips tersebut khan? Berkendara aman, andapun selamat sampai tujuan.


from:Notebooks Biker YVML
www.yamaha-vega.or.id

1 comment

akbar mengatakan...

harga ojek ke poltekpos berapa gan?

Posting Komentar

Jasa Ojek Online Jakarta Barat

Anda warga Jakarta Barat Membutuhkan jasa ojek untuk antar ataupun jemput, silakan hubungi saya Pak Irwan, pangkalan sekitar Kampus Universitas tarumanegara. Terima antar jemput wilayah Jakarta barat. Silakan kontak 021-952-90.500.Saya dapat menjemput anda dari lokasi kerja/lainnya ke rumah tinggal sekitar Jakarta barat (mohon maaf diluar area itu saya tidak bisa melayani) atau sebaliknya. Melayani langganan harian dan bulanan dengan harga yang bersahabat.