12/17/2008

Safety Riding Bikin Orang Marah?

.

Apa iya menerapkan safety riding malah bikin orang lain marah...? bukannya malah seharusnya kita dapat acungan jempol karena selalu berusaha sopan, berusaha sabar dijalan, jaga jarak aman, pindah jalur dgn hati2..supaya orang lain tdk kaget, berusaha tertib dan tidak melakukan pelanggaran lalulintas, selalu mawas diri saat berada dijalan...dsbnya...??
Pagi ini saya membuktikan lagi utk kesekian kalinya.
ditengah kemacetan panjang jalur ciledug kebayoran lama, berkendara dgn sesopan2nya, berkendara dgn tertib dan gak maen serobot kiri kanan. tapi ternyata malah mengundang banyak orang kesal serta berusaha membalas dengan menyalip, sekaligus memotong line saya.

Beberapa kali akhirnya malah terjadi adu setang serta aksi saling injak kaki krn pendendam dibelakang saya nampak sekali sengaja mepet sangat tipis. bahkan utk kaki berpijak pun rasanya bisa berbahaya dan rawan terjatuh.Saking sempitnya jarak antar motor.

Sambil berusaha sabar, cuek dan mencoba berfikir ke hal2 lain... perjuangan menembus kemacetan pun berjalan kembali. Namun ada satu hal yg lama2 malah menggelitik mata saya utk melihat 2-3 motor kedepan,melihat sikon lalin. Ternyata vespa dgn muatan lemari gantung kayu dibelakang saya (yg akhirnya berhasil menyalip saya) tadi... malah sengaja berlama2 didepan saya. Sepertinya sengaja bermaksud membalas riding style ala SR saya tadi. Setiap mau disalip,dia malah buru2 merapat kedepan seolah tidak mau memberi ruang utk masuk.

Hmmm...
Penampilannya cukup berumur, meski gayanya nampak seperti bajingan... hahahahaa.
aksi coba2 menyalip kembali kedepan malah memancing napsu jahanam ber-vespa bermuatan lemari tadi makin menjadi2. Bahkan seringkali slebor trail belakang disodok olehnya. Benar2 sebuah ketololan yg nyata2 diperlihatkan oleh orang tua yg seharusnya memberi contoh yg baik bagi generasi penerusnya.

Beruntung akhirnya saya berpisah juga diprempatan seskoal.saya lurus terus, dia belok ke cidodol.
Sambil mengucap syukur krn energi tidak harus dikuras pagi2 disaat macet, tak lupa sepenggal doa saya panjatkan kekhadirat Tuhan YME...

Semoga pengendara2 motor yg seperti itu, segera dipanggil pulang oleh Sang Pencipta.
tentunya setelah mata hatinya serta otak kotornya yg cuma sebesar biji alpukat, dibuka dan disadarkan....
Bahwa saat ada dijalan...utamakanlah perbesar kesabaran dan ber-tepo seliro dgn pemakai jalan yg lain.

semua orang terburu-buru
semua orang punya arah dan tujuan
mereka bukan hendak bertamasya
kalo anda merasa paling jagoan dijalan dan diatas motor
ketahuilah... anda bukan siapa2. krn masih banyak yg jauh lebih hebat dari anda.


so...?
apakah penerapan Safety Riding = Bikin Orang Marah.....?



from : http://honda-riders.or.id/content/view/144/175/
-Sontul-H006-

1 comment

My Life, My Adventure, My Story mengatakan...

Setuju pak, saya juga bingung kok yang nyetir nya bener malah dapet intimidasi dari yang nyetir sembarangan dan ugal-ugalan. Pernah suatu hari saya lihat dua orang anak muda dengan seenaknya menyalip seorang bapak yang sedang menyetir dengan tenangnya dan hampir saja membuat si bapak jatuh. Bukannya meminta maaf, anak muda tadi malah balik menantang sambil mengepalkan tangan. Waduh... rusak banget ya moral bangsa kita. Makanya saya pindah ke depok yang masih aman dan sopan

Posting Komentar

Jasa Ojek Online Jakarta Barat

Anda warga Jakarta Barat Membutuhkan jasa ojek untuk antar ataupun jemput, silakan hubungi saya Pak Irwan, pangkalan sekitar Kampus Universitas tarumanegara. Terima antar jemput wilayah Jakarta barat. Silakan kontak 021-952-90.500.Saya dapat menjemput anda dari lokasi kerja/lainnya ke rumah tinggal sekitar Jakarta barat (mohon maaf diluar area itu saya tidak bisa melayani) atau sebaliknya. Melayani langganan harian dan bulanan dengan harga yang bersahabat.